Senin, 01 Oktober 2012

The Simple Bubur ala Alinolen ^^


The story: hari ini tanggal 29 september 2012 entah kenapa gw lagi iseng pengen nyoba masak sesuatu . hm terlintas di otak mau bikin bubur gitu deh, bubur pake wortel dan buncis. Buru2 deh gw liat kedapur cari bahannya itu. Akhirnya setelah bahan2nya komplit gw prepare deh buat masak hahaha ... lu pernah ga ngerasain seneng bangeeeet masakan lu abis??? Nah itu gw rasain hari ini setelah masak2nya selesai. Sebeneranya bubur gw masih jauh dari kata ‘sempurna’ cenderung biasa aja malah kurang garem tapi si olen ternyata doyan dan ngabisin bubur gw itu sampe nambah tiga kali hahaha seneeeng bangeet norak :D gw kasih nih bahan2 dan cara buatnya, kali aja yang baca postingan ini lagi iseng dan pengen nyoba buat juga hihi ^^ (harap maklum) selamat mencoba



Bahan-bahan:
1 genggam beras
1 buah wortel segar ukuran sedang
4 buah buncis segar
1 sdt garam
½ liter air

Cara membuat:
Cuci bersih beras yang ada lalu tiriskan.
Iris wortel menjadi dadu kecil-kecil dan juga buncisnya. Sisihkan.
Masukan beras yang sudah ditiriskan kedalam panci
Masukan garam dan wortel terlebih dahulu, selanjutnya masukan air. Aduk-aduk.
Tunggu sekitar setengah jam-an, lalu masukan buncis.
Masak hingga matang (gw masaknya sekitar hampir dua jam)
Angkat dan sajikan (makanlah selagi hangat ^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar