Minggu, 15 April 2012

My Second Trip, but its My First Experience ^^

 Judul tulisan ini terlihat ambigu sekali haha. Gw aja bingung #loh *o*
Langsung aja deh, gw mau share pengalaman gw jalan2 ‘sendiri’ ke sebuah tempat. Gw sih bilangnya Balinya Jawa yang berhati nyaman. Nah loh apa coba?? Pada bisa nebak gak? Wkwkwk #gapentingbangetyaaa #plakkk~~~

Dari dulu gw interest banget sama kota yang satu ini, kota yang menawarkan sejuta keindahan #eeeaaaaaaa, mungkin buat sebagian orang ini biasa aja tapi buat gw yaaa nggak. Keindahan yang sesungguhnya, gak hanya indah karena view-nya kota itu tapi suasananya juga. Rasanya gw betah banget deh sampe gamau pulang wkwkwk~~~
Ini adalah perjalanan gw yang kedua kalinya ke Jogja, tapi ini adalah pengalaman gw yang pertama pergi jauh dari rumah tanpa ortu hhiihihihi~
Daritadi gw gajelas banget ya ~~kkkeekekekeke^^
Okedeh, gw mau cerita tentang perjalanan wisata gw ke Jogja dan pengalaman gw berkunjung ke rumah My bestfriend Park YoonHye di Kebumen ^^V

Cerita ini berawal dari sebuah ide yang dirasa amat meragukan tapi kenyataannya bisa terealisasi haha. Sekitar setengah tahun lalu gw punya ide buat mengisi liburan semester empat kita untuk pergi ke Jogja, awalnya sih emang cuma asal ngomong, eh lama2 kok si Kim RaeGun juga kepengen. Jadi deh kita sepakat ngmpulin duit buat liburan.
Yippppi~~~~ hari yang ditunggu akhirnya datang jugaaaaa ^^kkekeekee. Sempet ngerasa ga yakin melihat kenyataan “besok kita ke Jogja loh” tiket udah ditangan, mau gamau ya harus mau wkwkwk:P
Dari awal keliatannya banyak banget ya gw nulis kata “kita”. Jangan mikir atau nyangka “kita” disini punya makna “banyak”, “lebih dari lima orang”, atau “gerombolan” haha karena semua salah :P “kita” disini cuma ada tiga orang #toeng. Cuma gw, Kim RaeGun, dan Park YoonHye hihihihi~~

Tepatnya tanggal 7 Januari 2012, hari Selasa kita berangkat menuju Kebumen naik kereta bisnis “Saung Galih Utama” yang berangkata tepat pukul 08.10 dari stasiun Senen Jakarta. Perjalanan diperkirakan tujuh jam. “Bismillah, semoga selamet sampe Kebumen gada halangan apa2” itulah kata2 yang selalu terucap dalam hati gw sebelum keberangkatan. Dan alhamdulillah kita sampe dengan semalet walopun badan rasanya udah gaenak banget, lengket. Maklum aja kereta bisnis disini gada ACnya #manyun. Selama perjalanan kita dikereta rasanya tuh kayak lagi sauna, gerraaaah pisan. Apalagi ditambah rasa kebelet pipis wkwkw. Tapi untungnya pemandangan di luar tuh bagus banget, terbayarlah gerah gw itu -.-‘
Pas nyampe di Kebumen kita dijemput sama kakaknya Park Yoonhye. Setelah bermalam sehari, sorenya kita menuju Jogja ~yipiiii ^^

Sebenernya banyak banget yang pengen gw lakuin di Jogja tapi my Bestfriends  tidak sependapat #manyun. Jadi deh kita Cuma ke Candi Prambanan, trus lanjut ke Malioboro #jalan dari ujung Malioboro yang deket Stasiun Tugu sampe Benteng Vandenberg, masuk dan foto2 di Benteng Vandenberg, trus lanjut jalan #lagi, ke alun2 selatan, muterin Kraton Jogja lewat yang pemandian apa gitu lupa, trus ke alun2 utara yang ada pohon bringin kembar sampe nyobain ngelewatin dua pohon itu, finaly sampe deh ke Plengkung #yang ada di iklan jamu itu loh. Dan ga kerasa kita udah ngabisin seharian ini buat jalan2 dalam arti sebenarnya haha. Kita emang sengaja irit, karena bugdetnya emang terbatas. Gw pun merasakan naik Bus Trans Jogja, ke UGM #Cuma lewat, ke Tugu (landmarknya Jogja)  #jugacumalewat, naik becak bertiga dempil2an, lari2 ke stasiun Tugu pas mau pulang dari Jogja, sampe makan nasi kucing dan soto ayam khas Jogja. Gw gacuma jalan2 kok, banyak juga’ jepretannya’ hihiiihi^^


Liburan di Jogja ini emang cuma tiga hari dua malem, tapi YEAAAH gw seneng banget puas dan ga bosen niat mau balik lagi kesana ~~ kekekkeekkkee^^
^^banyak banget yang mau diceritain tapi kayaknya ga cukup satu halaman nih hahaha lebayyy ..
Yang diatas itu kan cerita gw di Jogja. Nah yang ini gw mau cerita sedikit pengalaman gw di rumah Park YoonHye di Kebumen.
Wiiiiih, baru sampe aja atmosfernya udah beda banget sama di Depok. Disini tuh rasanya masih sepi banget, gada kemacetan, udaranya masih seger, sawah aada dimana2 hehehe. Emang sih waktu di Kebumen kita ga terlalu banyak jalan2. Tapi kita ke pantai juga loh ngeliat sunrise, ke alun2 makan nasi goreng Pattaya, makan es kelapa, jalan2 ke sawah. Nyaman banget deh di sana hihihihi~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar