Rabu, 03 Agustus 2011

RESENSI: Melodi Tiga Cinta

MELODI TIGA CINTA
Karya : LALA SUHAILA
Faris adalah seorang mantan ketua Rohis, juga siswa teladan di sekolahnya. Pembawaannya sangat tenang dan pemikirannya sangat dewasa. Namun, siapa sangka, seorang Faris mendadak pucat dan bingung tatkala cinta mengejar-ngejar dirinya. Bukan hanya satu cinta, bahkan empat cinta sekaligus dari orang-orang yang terpesona oleh dirinya.
Cinta Mellynar-putri kesayangan seorang mafia- penuh pengharapan, lembut, dan manis untuk seorang Faris yang ‘bersih’.
Cinta Sisi-gadis nonmuslim yang istimewa. Cinta dengan ketegaran yang lembut dan dingin untuk seorang Faris yang religious.
Cinta Her-Sang Pencinta Misterius- yang mengejutkan. Cinta dengan segenap ketulusan yang lembut dan manis untuk seorang siswa teladan.
Cinta Nindya-putri tunggal kesayangan mama dan papa-yang penuh pesona.
Lembut, manis, dingin dan menggigit. Terasa nikmat meski bias membuai dan melenakan. Demikianlah cinta yang diberikan kepada Faris. Lalu, cinta siapakah yang akan bersemayam dihati Faris??

Itulah sedikit sinopsis cerita dari novel romantis ini gue kutip dari novelnya. Novel karya Lala Suhaila ini merupakan edisi pertama / cetakan pertama loh. Diterbitkan oleh penerbit Bestari dengan desain cover yang lucu didesain oleh Bunga Asmara dan Dede Arman ragil sebagai editor. Novel dengan harga RP.74.ooo sebandinglah dengan tebal halaman sekitar 512 halaman ini plus ukuran 15x23 cm mempunyai jalan cerita yang seru dan tidak diduga-duga. Walaupun menurut gue gaya bahasanya kadang sulit dimengerti apalagi saat membaca prolognya haha. Ceritanya itu kayak ‘sinetron’, yang ini malah lebih seru buat gue sih. Yang menarik menurut gue itu adalah cerita antara Faris dengan Ayahnya dan cerita Faris dengan Mellynar. Tapi sayang diakhir cerita (endingya) menurut gue kurang bagus, soalnya endingnya itu ngambang, ga katauan secara jelas siapa yang akhirnya dipilih Faris. :(
Tapi novel ini patut dibaca, karena selain kisah cinta yang menjadi benang merahanya, banyak hal baik yang patut dicontoh loh.  :)

2 komentar:

  1. hey mau nanya nih. ana punya koleksi 2 novel lala suhaila, "pangeran tanpa nama" sama "jangan panggil aku pangeran". kalo yg judulnya "ice cream love" kok gk nemu ya?

    BalasHapus
  2. Melodi 3 Cinta adalah gabungan 3 novel; Pangeran Tanpa Nama, Jangan Panggil Aku Pangeran dan Ice Cream Love. Kalo masih penasaran jg, Akan segera Launching novel selanjutnya berjudul Selendang Sutra Bidadari. Di Pusat Dokumentasi HB.Jassin Salam Literasi

    BalasHapus