Rabu, 07 Desember 2011

Rolade Saos Naga

Tadi siang gw sempetin nganter nyokap ke supermarket deket rumah. Sengaja deh gw minta sama nyokap buat beli rolade, padahla nyokap gw juga belom pernah ngolah tuh jenis makanan ckck
Alhasil tadi abis magrib gw bereksperimen deh. Kayaknya ga enak kalo gw Cuma ngepost resep makanannya tanpa ada cerita dibalik itu wkwkwk makanya gw cerita dulu ya sedikit #ting.
Kata si ainy rolade yang enak dimasak asem manis, tapi gw blom tau bumbunya. Doski juga ga tau resepnya. Jadi bingung deh mau diapain. Kalo digoreng doang takut gaenak, puter otak deh gw mau dimasak apa.
Roladenya sih gabanyak Cuma tiga #buat percoaan kan hahaha. Akhirnya gw mutusin masak dengan bawang merah-putuh, cabe dan saos doang, tapi hasilnya ga ngecewain kok malah cenderung enak #banggaa hahaha. This is it ROLADE SAOS NAGA #lebeeee

Kali aja ada yang iseng mau nyoba bikin juga , nih gw kasih resepnya. Cekidot cyyyiiiiin :D
BAHAN:
3 Buah rolade
1 Siung bawang putih, iris
3 Siung bawang merah, iris
1 Buah cabai merah #sesuai selera
2 Sachet saos sambal #gw pake yang sambal ayam goreng
1 Sendok makan saos tomat #dikira2 aja deh
2 Sendok makan minyak goreng
Sedikit air mineral

CARA MEMBUAT:
ROLADE
Untuk rolade, hanya digoreng aja. Lalu tiriskan

SAOS
Panaskan minyak di atas wajan
Setelah panas, masukan irisan bawang putih, bawang merah dan cabai, tumis hingga harum
Lalu masukan saos sambal dan saos tomat
Aduk-aduk sebentar, lalu masukan seedikit air. Aduk lagi
Setelah bumbu sudah matang dan agak mengental, campur rolade yang sudah digoreng tadi
Dan sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar