Senin, 12 September 2011

THE JOURNEY: ke reskor UI



AMAZING KOREA :D haha.
Suka banget sama drama Korea, artis Korea #aktornya apalagi :P, K-pop nya keren2 cyyin dari boyband sampe girlband-nya, fashionstyle mereka yang keren abis and jadi trendsetter, sampe culture kebudayaannya pun bikin kita makin cinta Korea hahaha #lebeee. Tapi jangan bilang cinta Korea kalo belum pernah nyoba makanan khas sana, seperti kimchi, kim bap dan bimbibap. 


Rapokki

Bibimbap :)
Yippiii :D gw sendiri yang emang tergila-gila dengan Korea sejak SMP masih blom ‘ngelotok’ banget sama semua hal tentang ‘Korea’ haha, untuk itu biar gw ga penasaran sama salah satu yang jadi idaman gw sejak SMP yaitu makanan Korea , gw searching dah tuh diblog2. Eh ternyata ketemu, gw dapet info2 Korean Restaurant dan Korean Mart di blognya http://yunhee66.wordpress.com . Ternyata banyak juga loh di Jakarta, kebanyakan di daerah Jakarta Selatan #tapi kata tante gw yang di daerah situ restoran elit mahal2 menunya haha, maklumlah gw kan belom pernah nyobain, maasa udah bayar mahal nanti ga doyan ga diabisin :P. Eh ternyata temen gw bilang di Universitas Indonesia juga ada Restoran Korea yang harganya lumayan mahal tapi masih terjangkau kok sama kantong ahahaha#kan abis lebaran, tepatnya di kantin FISIP-UI. Harganya sekitaran 18ribu sampe 40ribu aja cyyin.
Rabu kemarin tanggal 7 September 2011, gw dan temen2 #Arini, Kartika, Rezky, mutusin buat nyobain makanan Korea di UI. Awalnya agak tengsin juga sih, secara gw bukan anak UI haha, eh pas masuk reskornya ada dua meja yang di isi tapi ga lama mereka cabut. Tempatnya enak juga, nyaman, bersih, di stel lagu2 Korea gitu deh. Pas liat menu nama2nya aneh2, keliatannya sih enak2 tuh makanan rasanya mau pesen semuaaa wkwkw, biar bisa icip2 jadi kita pesen menu yang beda2. Gw pesen kim bap twigin, Arini pesen tteokbokki, Rezky pesen bibimbap dan Kartika pesen Ra bokki. Perlu disebut ga nih harga makanan yang kita pesen?? Sebutin aja kali yah ahaha, kimbap yang gw pesen harganya Rp. 26.363; tteokbokki yang Arini pesen Rp.29.090; kalo bibimbap yang dipesen Rezky Rp. 36.636; dan yang dipesen Kartika Rp. 26.363; eitts tapi itu belum termasuk ppn 10% cyyin.
Sambil nunggu makanan kita sampe dimeja, kita foto2 dulu :) nih dia à cekidot
Add caption


di perpus UI

di perpus Ui

dipelataran perpus UI


Pas makanan kita nyampe “hmmm, enak ya keliatannya!” cetus gw haha. yang pertama datang itu pesenan Arini tteokbokki, terbuat dari kue beras lonjong dan panjang (garetok) yang dimasak dengan pasta cabe gochujang di tambah dengan sayuran kayak wortel dan kubis #tapi menurut gw pasta cabenya ga pedes cenderung agak asem malah, nyium baunya, si Arini jadi ga mood buat ngabisin tuh makanan #kesempetan gw am Kartika deh buat icip2 punya dia haha. yang dipesen Kartika juga sama kayak Arini, yang bikin beda ra bokki Kartika di tambahin sama mie. Yang pesenan gw sendiri itu kim bap twigin yaitu kim bap yang di goreng, bentuknya mirip kayak sushi Jepang, isinya ada mentimun, wortel sam danging giling yang digulung sama nori lalu diirus #yang ini mah abis, wong enaaak! Hahaha. Lain lagi sama yang dipesen si Rezky bibimbap, ini terdiri dari nasi, irisan sayur#wortel, kubis, mentimun, daging, telur mata sapi dan spicy souce, ditambah lagi kimchi sama kuah soupnya. Awal2 nyobain sih kata Rezky enak, eh pas gw bilang “aduk dong coy, di K-drama kan biasanya diaduk” haha si Rezky nurut aja, alhasil pas diaduk rasanya jadi ‘gimana gitu’ wkwkwk. Ga diabisin deh tuh makanan yang masih banyak. Kimchi nya juga ga susuai ama lidah gw, pas nyobain langsung merem-melek gitu #aseem.
Arini sampe bilang “kapok ah, nanti kalo gw ke Korea ge bawa nasi bungkus aja !” dengan tampang yang lemes #sebenernya dia laper tapi karena baunya yg dia gasuka sga dimakan deh. Duh kasian , jangan kapok dong :(
Ga sadar ngobrol2 sambil foto2 ternyata kita udah hamper satu setengah jam disitu haha, capcus deh yuk. Mumpung masih di UI kita sekalian ke perpustakaan Ui yang kereen banget, tapi sayaang karena udah kesorean kita gabisa masuk ke dalem perpusnya. Sayaang :( kapan2 mesti kesono lagi nih. Walopun tutup tapi kita teteep narsis cyyyin :D

SEKIAN !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar