Jumat, 17 Agustus 2012

RESENSI: KAMU by Adeliany Azfar

"Pada musim kala itu, kau genggam erat jemariku. 
Hangat meresap sampai ke dalam hatiku--mengingatkanku pada satu masa bahagia yang pernah kurasakan dulu, dan aku pun jatuh cinta.
Tapi, aku tahu, cerita kita hanyalah kisah yang direka, tak akan mewujud nyata. Aku yang salah membiarkan diriku jatuh begitu mudah, dalam pesonamu.
Kukemasi rindu dan harap ini. Tak ada tempat untukku dalam kisahmu. Kau dan dia, telah lama saling berbagi hari bahagia bersama. Hangat pelukmu hanyalah untuknya.
Aku hanyalah jeda dalam nafasmu, sementara dia adalah udara yang kau hirup dalam setiap hela. Aku putuskan untuk berhenti berharap, dan aku tahu bahwa luka akan mendewasakanku.
Namun, kadang malam membuatku meragu dan kembali bertanya, benarkah dirimulah cinta yang selama ini kucari sepanjang waktu?
Kau berikan satu isyarat. Satu kali lagi saja ..."


Penggalan kalimat diatas adalah sinopsis cerita dari sebuah novel yang berjudul "KAMU-Kenangan tentang luka dan cinta" Karya Adeliany Azfar diterbitkan oleh penerbit Bukune dengan harga Rp.42.000; tebal buku 390 halaman dijamin ga rugi.
Diliat dari sinopsisnya cerita ini keliatan menarik dengan mengambil setting tempat di Korea sebanyak 95 persen dan sisanya bersetting di Lembang Bandung . Cerita dari keluarga Korea-Indonesia dan Korea. Novel ini bercerita tentang sebuah janji dua orang tua yatim piatu  untuk menjodohkan anak mereka agar mereka memiliki hubungan 'keluarga'. Adalah Kiran cewek imut cantik keturunan Korea Indonesia dan Park Joong Hyun cowok karismatik asli Korea. Keduanya telah memiliki cinta pertama sejak masih kecil yang hingga mereka dewasa tak kunjung ditemukan lagi. Namun, berkat perjodohan dua orang tua tadi mereka pun dipertemukan kembali. Akan tetapi Joong Hyun terlanjur telah memiliki seorang kekasih.
Akankah cinta mereka akan bertaut????

Ide cerita dari novel ini menarik banget :D  tapi ada momen dimana ceritanya keliatan biasa aja buat gw hehehe#plakkk. Pokoknya novel ini bisa jadi referensi bacaan kalian ! disini kita juga bisa sedikit belajar bahasa korea loooh :D
selamat membaca !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar